Tips Penerapan Feng Shui di Kantor

January 28, 2012 § Leave a comment

Bekerja seringkali diasosiasikan dengan image negatif stres, ketegangan, banyak tugas, dan deadline yang ketat. Karena kita semua menghabiskan banyak waktu dari kehidupan kita di pekerjaan kita, kenapa tidak kita ubah kantor kita? Cobalah untuk menerapkan beberapa tekhnik feng shui – seni penempatan – untuk membuat ruang kerja anda menjadi tempat yang penuh harmoni dan keseimbangan.

Sindrom Meja Berantakan

“Selama waktu sibuk, kita semua bisa terpengaruh untuk menimbun kertas-kertas. Kekacauan menciptakan stagnasi, mengurangi keefektifan anda, dan meninggalkan perasaan letih dan kebingungan. Jangan terlalu keras pada diri anda-hal ini normal untuk jangka waktu yang pendek. Alih-alih menanggulangi semua kekacauan sekaligus, anda akan lebih merasa terbantu dan terobati untuk mengambil sedikit waktu istirahat yang terorganisasi. Lakukan hal pertama di pagi hari untuk membantu anda memulai dari catatan di bagian kanan, atau cobalah untuk membuat catatan tanggal dalam seminggu untuk anda dan barang-barang anda.

Kekacauan Komputer

“Layar desktop anda cenderung mengumpulkan kekacauan sebanyak desktop nyata anda. Semua file dan folder harus diatur dan ditempatkan dalam tatanan yang rapi di layar komputer anda. Untuk menghindari perasaan pekerjaan mememuhi kepala anda, jangan biarkan inbox anda kelebihan email. Buat file-file untuk menempatkan dan mengatur email anda. Pilih warna background yang menyejukkan bagi mata anda. Ungu merupakan yang menguntungkan dan menenangkan pikiran.

Tanaman untuk Kemakmuran

“Dimana alam tumbuh, disanalah juga manusia tumbuh. Tanaman adalah salah satu hal yang paling umum, praktis, dan atraktif dalam memperkaya feng shui. Tempatkan tumbuh-tumbuhan hijau dimanapun yang anda inginkan untuk menstimulasi antusiasme dan keadaan yang berlimpah-limpah. Bambu keberuntungan, tanaman yang berwarna hijau, dan dedaunan hijau adalah beberapa tanaman terbaik untuk menumbuhkan kemakmuran.

Lemari Kreativitas

“Lemari, rak buku, dan kabinet merupakan area yang paling diabaikan, dan tidak teratur di ruang kerja. Karena tempat-tempat tersebut jarang dilihat, mudah sekali untuk membiarkannya tidak terawasi. Bersihkan dan atur barang-barang yang disimpan dengan sering, dan jika mungkin, tutupi tempat tersebut dengan pintu atau kain. Jika tumpukkan besar file-file terbuka untuk dilihat, pikiran anda akan secara tidak sadar mengkategorikan barang-barang itu.

Ruang kecil yang nyaman

“Meskipun sebuah ruang kecil mungkin memberikan batasan yang sempit dengan keseluruhan kantor, tapi tetap melindungi anda dari kekacauan di sekeliling anda. Nyatakan area ini sebagai ruang pribadi anda. Taruh sebuah keset di pintu masuk, yang bertindak sebagai penahan dari keseluruhan kantor. Keset tersebut juga akan mendorong orang-orang untuk berhenti dan memberitahukan kedatangan mereka. Tambahkan foto pribadi atau gambar kecil pemandangan. Hal sederhana yang memperkaya itu dapat menciptakan ruang kerja yang nyaman dan memberi kekuatan.

sumber : indospiritual.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips Penerapan Feng Shui di Kantor at SiapSob.

meta