10 pemain sepak bola paling setia dengan klubnya

January 30, 2012 § Leave a comment

Banyak Pamin Sepakbola yang menginginkan karirnya bersinar dengan klub-klub yang sudah mapan,namun ada juga pemain yang sangat setia dengan klubnya walau banyak tawaran yang datang dan tentunya dengan gaji yang lebih menggiurkan dan lebih fenomenal.

Siapa saja mereka??

1. Franco Baresi (1977-1997)

Ia menghabiskan sepanjang kariernya di AC Milan, dari tahun 1977 hingga 1997, dan merupakan salah seorang legenda Milan. Nomor punggungnya, 6, kini dipensiunkan oleh Milan, sehingga tak akan ada lagi pemain AC Milan yang mengenakan nomor tersebut.

2. Fransesco Totti (1992-Sekarang)

Totti terkenal dengan selebrasi golnya bergaya anak bayi ngemot jempol, gaya ini didedikasikan untuk istri nya illary blasi. Pemain ini serba bisa dan merupakan sosok sentral di Roma. memulai karir junior di Roma, Totti menghabiskan karir juga di Roma. meskipun meraih beberapa scudetto bersama Roma, Totti tidak pernah merasakan UEFA Champions League . meskipun begitu dia tetap setia dengan Roma. Saat di usia emasnya, Totti sering ditawar team-team besar Eropa, namun jawaban Totti selalu tidak, Totti is El Capitano.

3. Ryan Giggs (1991- Sekarang)

Giggs merupakan pemain binaan Manchester City yang kemudian pindah ke tim youth MU. masuk tim senior pada tahun 1991 dan selalu menjadi tim inti pada tahun 1992.

Giggs salah satu pemain paling terloyal di dunia , di saat supporter mencemohnya dan menghina nya saat penampilanya di bawah peforma terbaiknya,Giggs hanya diam. Namun dibalik diamnya, Giggs akhirnya membalas dengan penampilan apik hingga sekarang, kecintaanya ke MU sangat tak diragukan.

4. Paolo Maldini (1985-2009)

Paolo Maldini adalah titisan Franco Baresi. Setelah Baresi pensiun, dialah pemimpin yang setia dan totalitas untuk Milanisti.

Maldini merupakan pemain yang paling dihormati di milan dan salah satu dari pemain yang paling banyak bermain untuk Miilan, maldini bermain sebanyak 900 pertandingan di semua kompetisi. penampilan ke 900 nya di torehkan pada saat melawan Udinese. penampilan terakhir maldini sedikit tercoreng karena Milan kalah 3-2 melawan Roma. sebagai bentuk penghormatan, no punggung Maldini no.3 dikeramatkan seperti no.6 milik Baresi.

5. Alan Shearer ( 1996-2006 )

10 tahun bersama Newcastle United? Apa istimewanya ? Istimewanya adalah dia rela tak mendapatkan gelar demi Newcastle United. Toh, Shearer pemain hebat kenapa tidak bergabung ke team yang lebih besar. Bersama Newcastle mencetak 148 gol dari 303 penampilan. Bahkan newcastle memberikan tribute kepada Shearer berupa banner besar yang mencapai tinggi 25 meter dan lebar 32 meter dan pertandingan testimonial.

6. Del Piero (1993- Sekarang)

Saat Juventus jatuh ke Serie B, banyak pemain bintang pergi. Diantaranya Zlatan Ibrahimovic, Fabio Cannavaro, Zambrota. Namun ada 1 bintang yang rela bermain di kompetisi kasta 2 tsb.

Dia adalah Alexandro Del Piero. Del Piero memang super star, dan ikon Juve, namun kesetianya bersama Juventus adalah segalanya. Hidupnya hanya untuk Juventus.

Lebih dari 600 penampilan, 552 penampilan dan merupakan top skor sepanjang masa dengan 262 gol.

7. Carles Puyol (1996 – sekarang) 

Carles Puyol Saforcada atau Puyol,nama yang selalu di kaitkan dengan seragam FC Barcelona dan rambut kriwilnya tersebut seolah telah menjadi ikon Barca dan Spanyol.Nama yang tak kalah tenar dengan Lionel Messi ini juga mendapat kepercayaan tinggi dari pelatih sebagai kapten tim Barca.

Pemain kelahiran La Pablo De Suger,Catalonia,Spanyol 13 April 1978 ini memang tak pernah menjadi sorotan sentral oleh media,apalagi mengenai prestasi membanggakan membanggakan yang diraih FC Barcelona.Namun siapa yang menyangka bahwa dibalik gol-gol menawan Barca, berawal dari tembok pertahanan kokoh yang di komandani oleh Carles Puyol.

8. Raul Gonzales (1994-2010) 

Raul Gonzales adalah kapten sejati buat Madrid.

Dengan 270 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga Spanyol. Dan semuanya dihabiskan untuk Real Madrid. Duet mautnya bersama Morientes sudah pergi , Raul tetap berbaju Putih Putih. Dia adalah pemimpin yang tak pernah dilupakan pendukungnya. Walaupun dia sudah pergi ke Schalke guna , karena tak bisa mendapat tempat inti di Madrid.

9. Javier Zanetti ( 1995-sekarang)

Javier Zanetti adalah bek kanan terbaik di dunia. Dia berhasil memberikan gelar-gelar prestisius buat Inter Milan dan tak penah berganti club sejak 1995. Di umurnya yang sudah hampir kepala 4 , dia masih berbaju Inter dan tak mau berganti ke yang lain. Ini sebabya posisi Zanetii tak tergantikan di Inter Milan hingga sekarang, walaupun ada 10 pemain lebih muda dan hebat, diantaranya Douglas Maicon . Meski Maicon lebih baik , namun Inter tetap memberi tempat ke Zanetii di posisi gelangang bertahan, inilah yang sangat disalutkan dari Zanetti.

10. Paul Scholes (1991 – sekarang)

Pemain yang lahir di salford,greater Manchester,England. 16 November 1974,adalah pemain yang memiliki dedikasi tinggi bagi klub sekelas Manchester United.Bahkan Scholes menghabiskan seluruh masa karirnya hanya untuk Manchester United.

Paul Scholes adalah pemain yang masuk dalam “Class Of ’92″ Manchester United bersama dengan Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, David Beckham, Robbie Savage, Kevin Pilkington dan masih banyak lagi.

Pada akhir musim 2010-2011,Scholes mengakhiri masa pengabdiannya bermain untuk “The Red Devils” dan setelah pensiun,Scholes menjadi Staff kepelatihan Manchester United.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 10 pemain sepak bola paling setia dengan klubnya at SiapSob.

meta